Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

ORI013 Pilihan Instrumen Investasi yang Tepat Untuk Repatriasi

Jakarta, 04/10/2016 Kemenkeu - Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Robert Pakpahan menilai, Obligasi Negara Ritel (ORI) merupakan pilihan instrumen investasi yang tepat bagi peserta Amnesti Pajak yang melakukan repatriasi.

“Sebagai sarana investasi yang menguntungkan dengan tenor berkisar tiga tahun, ORI dapat menjadi target yang tepat sebagai instrumen untuk menginvestasikan dana repatriasi terkait dengan pelaksanaan Amnesti Pajak,” jelasnya dalam Peringatan Satu Dasawarsa ORI dan Peluncuran ORI seri ORI013 pada Kamis (29/09) pekan lalu.

Di lain pihak, Ketentuan Amnesti Pajak yang mengharuskan ditahannya dana repatriasi di dalam negeri minimum selama tiga tahun, akan berdampak positif bagi penyerapan penawaran ORI kali ini. 

Selain itu, di tengah situasi tingkat suku bunga murah saat ini serta masih adanya ekspektasi penurunan tingkat suku bunga domestik ke depan, ORI-013 diyakini masih memiliki daya tarik bagi investor ritel. “Dengan kupon 6,60 persen per tahun, ORI013 diharapkan masih memiliki daya tarik bagi investor ritel, mengingat ORI adalah instrumen investasi yang dapat diperdagangkan di pasar sekunder,” katanya.(nv)