Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Pansel DK OJK Tetapkan 30 Peserta Lulus Seleksi Tahap III

Jakarta, 07/03/2017 Kemenkeu - Panitia Seleksi Pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (Pansel DK OJK) Periode 2017 -2022 mengumumkan Hasil Seleksi Tahap III yaitu Assessment Center dan Pemeriksaan Kesehatan. Dari hasil ini, Pansel menetapkan 30 peserta yang lulus seleksi tahap III.

“Penetapan peserta yang lulus seleksi tahap III mempertimbangkan hasil pemeriksaan kesehatan dan asesmen oleh pihak-pihak independen, yaitu tim dokter RSPAD Gatot Soebroto dan tim asesmen Daya Dimensi Indonesia (DDI). Pemeriksaan kesehatan meliputi kesehatan jasmani dan kejiwaan, sedangkan asesmen mencakup kompetensi dan perilaku,” jelas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, sebagai anggota Pansel saat konferensi pers di Aula Mezzanine Kementerian Keuangan, Jakarta pada Senin (06/03).

Penetapan peserta yang lulus seleksi tahap III dilakukan dalam rapat Pansel hari Senin 6 Maret 2017, yang diikuti oleh seluruh anggota Pansel. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati selaku Ketua Pansel yang sedang bertugas di luar negeri, juga mengikuti rapat secara penuh melalui video conference.

“Pembahasan dilakukan dengan partisipasi penuh dan terbuka serta secara transparan oleh seluruh anggota pansel. Keputusan rapat pansel dilakukan secara aklamasi dan tidak ada dissenting opinion,” tambah Darmin. (ip/as)