Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Pansel Sudah Ajukan 21 Nama Calon DK OJK ke Presiden

Jakarta, 13/03/2017  Kemenkeu - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, selaku ketua panitia seleksi (pansel) calon Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK), bersama anggota pansel lainnya mengumumkan 21 nama calon DK OJK yang telah lolos seleksi tahap IV. "21 nama telah kami sampaikan kepada Presiden pagi tadi,” kata Menkeu pada Konferensi Pers Pansel DK OJK di Mezzanine, Kementerian Keuangan, Jakarta  pada Senin (13/03).


Dari 21 nama tersebut, mereka berasal dari Bank Indonesia (5 orang), OJK (5 orang), industri (5 orang), Kementerian Keuangan (3 orang),akademisi (2 orang) dan pemerintah non Kemenkeu (1 orang). "Presiden nanti akan memilih 14 nama untuk selanjutnya disampaikan ke DPR untuk fit and proper test,” lanjut Menkeu.


Sebagai informasi, 21 nama tersebut adalah sebagai calon Ketua DK OJK yaitu Sigit Pramono, Wimboh Santoso, Zulklifi Zaini. Selanjutnya, sebagai calon Wakil Ketua dan Ketua Komite Etik Riswinandi, H. Agus Santoso, dan Etty Retno Wulandari. Selanjutnya untuk calon Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan yaitu Heru Kristiyan, Agusman, Dwityapoetra Soeyasa Besar. Sedangkan calon Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal yaitu Nurhaida, Arif Baharuddin, dan Freddy R. Saragih. Sebagai calon Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya adalah Edy Setiadi, Hoesen, Adi Budiarso. Sementara itu, calon Ketua Dewan Audit adalah Haryono Umar, Ahmad Hidayat, Maliki Heru Santosa. Terakhir, calon Anggota yang membidangi Edukasi dan Perlindungan Konsumen yaitu Tirta Segara, Firmanzah, dan Yohanes Santoso Wibowo. (ath/as)