Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Pasar Sambut Baik UU Tax Amnesty

Jakarta, 14/07/2016 Kemenkeu - Pasca-pengesahan Undang-Undang (UU) Pengampunan Pajak (Tax Amnesty), pergerakan rupiah dan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menunjukkan sinyal positif. Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto meyakini, hal tersebut menunjukkan bahwa pasar menyambut baik pengesahan UU Tax Amnesty.

“Itu bukti bahwa undang-undang ini direspon positif oleh market, dimana kita selalu mengartikan suatu kebijakan pemerintah itu tolok ukurnya market. Kalau market bereaksi positif, itu artinya sesuatu yang positif, (sehingga) harus kita punya keyakinan untuk melakukan ini,” jelasnya dalam wawancara dengan kemenkeu.go.id di Jakarta, Rabu (13/07).

Sinyal positif pergerakan IHSG dan rupiah tersebut, lanjutnya, menunjukkan bahwa masyarakat tengah menunggu implementasi program tax amnesty. Ia meyakini, banyak wajib pajak yang akan berpartisipasi dalam program ini.

“Masyarakat merespons kebijakan ini dengan sangat baik dan mungkin sekarang sedang menunggu-nunggu bagaimana implementasi ini supaya bisa dijalankan. Masyarakat wajib pajak yang ingin ikut program ini juga menunggu-nunggu (untuk) bisa langung berpartisipasi dalam program ini,” urainya.(nv)