Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Menkeu - Dalam Seminar Deloitte Indonesia Infrastructure CEO Forum 2018

Pembangunan Infrastruktur Membutuhkan Sinergi Berbagai Ilmu

Jakarta, 20/09/2018 Kemenkeu - Dalam Seminar Deloitte Indonesia Infrastructure CEO Forum 2018, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa Indonesia harus meningkatkan kualitas SDM di bidang infrastruktur. Menurutnya pembangunan infrastruktur membutuhkan sinergi dari berbagai ilmu.

“Indonesia masih membutuhkan banyak peningkatan SDM untuk mempersiapkan pembangunan infrastruktur. Mulai dari perencanaan, mengajukan proposal, eksekusi, procurement, mengimplementasikan pengembangannya, masalah teknikal, financial, masalah lingkungan sosial, deliver the project dan maintain. The whole life cycle development,” ungkap Menkeu di Ballroom Hotel Grand Hyatt, Kamis (20/09).

Menkeu juga menerangkan hal lain yang penting untuk dilakukan sebagai bagian dari proses pembelajaran adalah mendokumentasikan seluruh proyek infrastruktur. Dari dokumentasi itu kemudian bisa dijadikan materi pembelajaran bagi para mahasiswa.

“Saya meng-encourage PT. SMI untuk mendokumentasikan proyek-proyek dan menjadikan sebagai pool of knowledge yang juga diharapkan bisa dijadikan materi di sekolah,” tambahnya. 

Menutup sambutannya, Menkeu berpesan kepada pada peserta yang hadir untuk terus meningkatkan kesadaran akan kebutuhan infrastruktur dan mampu untuk berbagi ilmu serta pengalaman kepada stakeholders lain.


“Terima kasih atas acara ini, Saya berharap Anda semua dapat terus membangun awareness dan menyediakan nilai tambah positif kepada negara dan ekonomi dengan membuka potensi investasi,” tutupnya (mra/ind/rsa)