Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Pemerintah Akan Ambil Langkah Terkait Sektor Migas

Jakarta, 15/08/2013 MoF (Fiscal) News – Menteri Keuangan (Menkeu) M. Chatib Basri menegaskan bahwa penetapan Kepala Satuan Kerja Khusus Pengelola Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) Rudi Rubiandini dimungkinkan tidak mengganggu iklim investasi. Hal ini ia sampaikan pada Rabu (14/8) di Jakarta.

Menurutnya, hal ini dapat terjadi jika proses tata kelola migas yang baik terus dilanjutkan oleh semua pihak. Pemerintah sendiri dipastikan akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan agar sektor migas tidak mengalami gangguan pasca-penahanan Kepala SKK Migas. “Karena Pemerintah kan mengambil langkah-langkah yang segera untuk menjamin operasionalnya tetap jalan kalau dari segi itu,” kata Menkeu.

Namun, ia belum bersedia member kan komentar lebih jauh terkait langkah-langkah yang akan dilakukan pemerintah. Menurut Menkeu, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) merupakan pihak yang tepat untuk menjelaskan langkah-langkah yang akan diambil oleh Pemerintah selanjutnya. “Lebih baik tunggu statement dari Pak Wacik (Menteri ESDM Jero Wacik). Pasti Pemerintah akan melakukan langkah-langkah untuk itu. Yang pasti pemerintah akan mendukung pengusutan tuntas apa yang terjadi pada kasus SKK Migas, yang pasti akan dilakukan tindakan segera untuk mencegah supaya tidak terjadi keraguan dalam industri. Langkah-langkah apa tunggu nanti Pak Wacik, dia ada di kantornya,” pungkas Menkeu. (nic)