Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Pemerintah Berencana Bangun Kawasan Ekonomi di NTT

Jakarta, 30/12/2016 Kemenkeu - Tahun 2017, pemerintah berencana membangun Kawasan Ekonomi di Nusa Tenggara Timur, untuk mendorong perekonomian masyarakat setempat. Saat kunjungan kerjanya, Presiden Joko Widodo menginstuksikan pembangunan kawasan ekonomi di Motaain, Nusa Tenggara Timur (NTT)

“Saya minta diselesaikan urusan pasar tradisional untuk masyarakat nantinya. Nantinya di Motaain ini juga akan menjadi kawasan ekonomi, menjadi titik pertumbuhan baru bagi NTT,” jelas Presiden seperti dilansir melalui laman Kementerian Sekretariat Negara pada Kamis (29/12).

Menurut presiden, salah satu kunci utama untuk perkembangan di NTT adalah ketersediaan air. Untuk itu, pemerintah akan membangun sejumlah waduk untuk mengatasi permasalahan tersebut. “Di NTT ada 7 (waduk), ini mau nambah lagi. Tapi memang kuncinya ada di situ. Kuncinya air, tidak ada yang lain. Kalau air ada, NTT akan hijau dan pertaniannya bagus. NTT saya kira mempunyai potensi untuk pengembangan itu,” tambah Presiden.

Presiden juga meyakini bahwa perekonomian wilayah perbatasan NTT akan terus berkembang dalam dua tahun ke depan. Selain itu ia juga yakin bahwa produk-produk setempat dapat menembus pasar ekspor, utamanya ke negara-negara tetangga. (as)