Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Pemerintah dan DPR Bahas RAPBN 2014

Jakarta, 28/05/2013 MoF (Fiscal) News - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar sidang paripurna untuk membahas sejumlah hal terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2014 pada Selasa (28/5). Dalam rapat tersebut, pemerintah yang diwakili Menteri Keuangan M. Chatib Basri menyampaikan Tanggapan Pemerintah terhadap Pandangan Fraksi-Fraksi Mengenai Pokok-Pokok Pembicaraan Penda huluan Rancangan APBN Tahun Anggaran 2014. 
Pada rapat paripurna sebelumnya, seluruh fraksi di DPR telah menerima dan menyetujui kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal tahun 2014 yang disampaikan oleh pemerintah untuk dibahas lebih lanjut dalam pembahasan lanjutan tingkat 1 dan 2 di DPR. Selain membahas tentang RAPBN 2014, pada rapat kali ini pemerintah dan DPR juga akan membahas pengambilan keputusan terhadap persetujuan penghapusan piutang secara bersyarat pada lima Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).
Selain Menkeu beserta jajarannya, rapat ini juga dihadiri oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional(PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Armida S. Alisjahbana, Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardojo dan Kepala Badan Pusat Statistik Suryamin.(ak)