Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Pemerintah Kian Serius Bangun Kilang Minyak

Jakarta, 15/04/2014 MoF (Fiscal) News – Pemerintah diberitakan terus melakukan penjajakan dengan investor yang berminat membangun kilang minyak di Indonesia. Terkait dengan hal itu, pada bulan ini direncanakan pemerintah akan bertemu dengan investor yang serius membangun kilang minyak tersebut. Pertemuan dimaksud merupakan kelanjutan dari market solution dengan investor kilang yang digelar pemerintah di Singapura pada 10-11 Februari lalu.


“Kalau enggak minggu ke tiga April atau minggu kedua Mei, kita langsung (menggelar) investor meeting dengan limited investor yang sudah menyatakan keseriusan,” tutur Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) II Bambang P.S. Brodjonegoro di Jakarta, Jumat (11/4).


Wamenkeu II menyatakan bahwa pemerintah sudah menunjuk pihak-pihak yang akan terlibat untuk membangun kilang minyak. "Nanti kita bawa eskalasinya ke pihak yang lebih tinggi Kementerian Bidang Perekonomian untuk dapat endorsement," ujarnya.


Bambang juga mengatakan bahwa jumlah investor kilang minyak terbatas ini lebih dari lima investor. Dari investor tersebut, ada beberapa investor berasal dari Singapura. Namun demikian, ia belum dapat memastikan siapa saja investor yang pasti akan tertarik.


Oleh sebab itu, pemerintah akan mendorong para investor tersebut untuk serius membangun kilang minyak. “Belum tentu juga yang tidak hadir di Singapura tidak tertarik. Jadi kita masih buka kesempatan. Yah, tapi tentunya yang hadir di Singapura itu akan jadi referensi siapa saja yang akan kita dorong menjadi investor yang serius,” tutur Bambang. (nic)