Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Pemerintah Sampaikan Proses Seleksi Dewan PengawasKepada Pansus BPJS

Jakarta, 19/09/2011 MoF (Fiscal) News - Pemerintah dalam hal ini yang diwakili oleh Kementerian Keuangan kembali menghadiri rapat kerja lanjutan dengan Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Undang-Undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (RUU BPJS). Dalam raker tersebut, Staf Khusus Menteri Keuangan Mulia P. Nasution menjelaskan secara umum proses seleksi dewan pengawas dan Direksi BPJS.

"Dalam kesempatan ini saya mencoba untuk menyampaikan secara garis besar usulan proses seleksi dewan pengawas dan direksi," kata Mulia, pada Kamis (15/09) malam. Mulia mengatakan proses dimulai dari pembentukan panitia seleksi oleh Presiden, kemudian panitia seleksi yang telah terbentuk yang melakukan fit and proper test terhadap calon - calon. 

"Usulan seleksi yang akan dilalui meliputi seleksi administrasi, seleksi kualifikasi keahlian dan integritas moral," jelas Mulia. Ia menambahkan, setelah proses seleksi, Panitia kemudian mengumumkan nama-nama dari calon anggota direksi kepada masyarakat guna memperoleh tanggapan. "Proses seleksi dilakukan selambat-lambatnya tiga bulan sejak telah ditetapkannya panitia seleksi oleh Presiden," katanya.(ak)