Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Pemerintah Segera Perbaiki Regulasi KUR

Jakarta, 27/06/2016 Kemenkeu - Pemerintah akan segera memperbaiki beberapa regulasi terkait program Kredit Usaha Rakyat (KUR), agar penyaluran KUR dapat lebih terarah dan tepat sasaran. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan perubahan regulasi itu dilakukan agar alokasi dana KUR yang jumlahnya makin besar, menjadi efektif untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.


"Jangan sampai, kredit seperti ini, makin lama alokasi dananya makin besar tapi dampaknya tidak terlalu jelas. Ini harus membuat rakyat lebih sejahtera," katanya akhir pekan lalu seperti dilansir melalui siaran pers Kemenko Perekonomian pada Senin (27/06).

Menurut Darmin, kerja sama dari Kementerian/Lembaga teknis terkait menjadi penting. Selain itu diharapkan adanya kejelasan antara K/L teknis dengan bank penyalur dan penerima KUR. "Guidance tidak perlu harus rinci yang penting ada petunjuk yang jelas prioritas KUR kemana. Jangan sampai ini hanya dianggap sebagai urusan Kementerian Keuangan dan Kantor Menko," tegas Darmin. (as)