Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Pemerintah Siapkan Paket Kebijakan Ekonomi Tahap VII

Jakarta, 04/12/2015 Kemenkeu - Pemerintah tengah mempersiapkan draft paket kebijakan ekonomi tahap VII. Rencananya, draft tersebut akan dibahas di sela rapat pimpinan terbatas yang akan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo pada Jumat (4/12).

Menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, paket kebijakan ekonomi tahap VII akan difokuskan pada beberapa hal, terutama untuk menstimulasi, memudahkan, dan mengantisipasi rencana kenaikan suku bunga Bank Sentral Amerika Serikat, The Federal Reserve.

“Kita sudah siap, baik dari segi efisiensi, segi produktivitas, dan juga kemudahan berusaha bagi dunia usaha,” jelasnya sebagaimana dikutip dari situs resmi Sekretariat Kabinet pada Jumat (4/12).

Salah satu poin dalam Paket Kebijakan ekonomi tahap VII tersebut, lanjutnya, adalah yang terkait dengan kemudahan berusaha bagi dunia usaha, terutama masalah daftar negatif investasi (DNI). “Karena memang ada beberapa yang dikeluhkan, kenapa angkanya (DNI) nanggung. Itu salah satu hal yang dibicarakan,” jelasnya.(nv)