Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Pemerintah Siapkan Paket Kebijakan Jaga Perekonomian

Jakarta, 22/08/2013 MoF (Fiscal) News - Pemerintah tengah merumuskan paket kebijakan tindakan pengelolaan ekonomi untuk menjaga stabilitas keuangan dan menjaga pertumbuhan ekonomi. Hal tersebut disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam keterangan pers di Kantor Presiden, Rabu (21/8) usai memimpin rapat terbatas kabinet bidang perekonomian.

“Setelah pertemuan yang saya pimpin dan sejak tiga hari lalu akan dirumuskan kebijakan untuk menjaga stabilitas keuangan kita," kata presiden. Menurut rencana, pemerintah akan mengumumkan paket kebijakan tersebut dalam waktu dekat ini. "Pada hari Jumat (23/8) pagi akan saya putuskan sebagai paket kebijakan pemerintah untuk mengatasi permasalahan ekonomi saat ini, dan pada hari itu pula akan diumumkan oleh para menteri teknis," ujar presiden.

Selain itu, presiden juga berharap agar pertumbuhan ekonomi tidak mengalami perlambatan yang tajam. Dengan adanya dampak akibat kebijakan pengurangan stimulus fiskal (quantitative easing) di AS, perlu kerja keras bersama untuk mewujudkan terget pertumbuhan yang sebelumnya telah ditetapkan pemerintah. "Saya berharap kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mendukung langkah pemerintah mengatasi permasalah ekonomi saat ini," kata presiden.(ak)