Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Pemilu Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Jakarta, 20/03/2014 MoF (Fiscal) News - Pemerintah optimistis, pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) akan mendorong pertumbuhan ekonomi tahun ini mendekati 6 persen. "Ada peluang jaga pertumbuhan, memang 6 persen sulit, tapi bukan tidak mungkin untuk dicapai," demikian diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa di Jakarta, Rabu (19/3).

Ia menambahkan, selain Pemilu, konsumsi masyarakat dan investasi masih akan tumbuh cukup tinggi pada tahun ini, yang pada akhirnya akan memberikan sumbangan terhadap pertumbuhan ekonomi. Pemerintah sendiri telah melakukan beberapa upaya untuk menjaga konsumsi masyarakat, antara lain dengan mengendalikan inflasi, menjamin ketersediaan bahan pokok serta meningkatkan kualitas belanja.

Selain itu, pemulihan ekonomi global yang mulai terjadi, seperti di Eropa dan Amerika Serikat, menurutnya, akan turut mendorong peningkatan kinerja ekspor yang beberapa tahun ini melambat. "Kita juga harus dorong ekspor ke negara-negara nontradisional untuk kejar pertumbuhan," tambahnya.(ans)