Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Penandatanganan Indikator Kinerja Utama (IKU) Kementerian Keuangan

 

 

Jakarta, 19/02/10 MoF (Fiscal) News - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk kedua kalinya melakukan penandatanganan Indikator Kinerja Utama (IKU) dengan Eselon I Kementerian Keuangan di Aula Djuanda Kementerian Keuangan Jakarta pada hari ini, Jumat (19/02).

Penandatanganan IKU ini sesuai dengan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 12/KMK.01/2010, yaitu tentang Pengelolaan Kinerja di Lingkungan Departemen Keuangan. Penandatanganan ini berlaku baik pada level Menteri Keuangan, Presiden atau Eselon I. “Tujuannya agar kita memiliki komitmen yang kuat dan jelas mengenai prioritas kinerja yang ingin dicapai,” ungkap Sri Mulyani.

Untuk penandatangan IKU yang kedua kalinya ini, terjadi beberapa perubahan dibanding 2009. “Kemenkeu memang melakukan reformasi lebih dulu untuk instrument management,” tutur Sri Mulyani. Pada kontrak kinerja dicantumkan seluruh indikator utama dan besaran target pada peta strategis atau yang disebut strategic map dari unit Eselon I. Seluruh eselon I berkewajiban melakukannya karena bersifat uniform dan generic.

Untuk langkah selanjutnya, Menteri Keuangan memaparkan bahwa akan dilakukan penyempurnaan di tahap lanjutan kedua yaitu tanggal 20 Maret 2010. Tim reform juga akan melakukan sosialisasi di lingkungan Kantor Pusat pada Ferbuari sampai April 2010. (Sel)

 

Selengkapnya : Capaian Kinerja Depkeu-Wide Tahun 2009