Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Pencairan Dana Program Indonesia Pintar untuk Investasi SDM Indonesia

Bogor, 02/08/2017 Kemenkeu- Program Indonesia Pintar (PIP) adalah salah satu program prioritas pendidikan pemerintahan Presiden Joko Widodo yang menyasar anak-anak usia sekolah dari keluarga tidak mampu agar pendidikan yang berkualitas dapat merata dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh anak Indonesia. Untuk siswa SD/Paket A mendapatkan Rp. 450.000,-, siswa SMP/Paket B mendapatkan Rp. 750.000,-, dan siswa SMA/Paket C menerima Rp. 1.000.000,-.

Dikutip dari rilis resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), melalui Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (PSMP), Kemendikbud menggelar sosialisasi sekaligus percepatan pencairan dana Program Indonesia Pintar (PIP) secara serentak di berbagai kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Salah satunya di Kota Bogor di mana sejumlah 9.048 penerima PIP langsung mendapatkan manfaatnya.

“Sebagaimana yang selalu disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, PIP adalah program prioritas Bapak Presiden Joko Widodo untuk membantu siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu agar tetap melanjutkan sekolah,” ujar Staf Khusus Mendikbud Bidang Monitoring Implementasi Kebijakan Alpha Amirrachman ketika ditemui di lokasi SMPN 4 Kota Bogor, Selasa, (1/8/2017). (nr/rsa)