Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Sesjen Hadiyanto didampingi beberapa pejabat eselon II di lingkungan Sekretariat Jenderal Kemenkeu meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkeu tahun 2017 yang berlokasi di Prima SR Hotel and Convention, Yogyakarta pada Minggu (23/10).

Pencarian PNS Berkualitas Berada di Tahap Seleksi Kompetensi Dasar

Yogyakarta, 23/10/2017 Kemenkeu - Sekretaris Jenderal (Sesjen) Hadiyanto Kementerian Keuangan (Kemenkeu) meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkeu tahun 2017 yang berlokasi di Prima SR Hotel and Convention Yogyakarta pada Minggu, (23/10).

"Saya harap Adik-adik mengikuti tes dengan semangat yang penuh integritas dengan semangat yang ikhlas bahwa akan melaksanakan tes dengan kemampuan terbaik untuk menjadi calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Keuangan," ujarnya.

Seleksi ini merupakan tahap kedua setelah pendaftar dinyatakan lolos Seleksi Administrasi (SA) dalam rangka mencari pegawai terbaik Kemenkeu yang nantinya akan memegang tongkat estafet birokrasi melanjutkan agenda reformasi birokrasi dan transformasi kelembagaan di Kemenkeu.

"Oleh karena itu, melalui seleksi CPNS ini kita bisa mendapatkan calon pegawai yang berkualitas untuk menyongsong tantangan masa depan Indonesia karena masa depan Indonesia akan sangat bergantung pada generasi milenial seperti Adik-adik ini," pungkasnya.

Sebagai informasi, peserta yang mendaftar CPNS Kemenkeu sebanyak 110.584 orang dan peserta yang dinyatakan lolos Seleksi Administrasi adalah 77.001 orang. Namun, pendaftar yang mengambil Tanda Peserta Ujian (TPU) untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kemenkeu sebanyak 60.303 orang. Sementara, total formasi umum yang tersedia adalah 2.880 lowongan. Dengan demikian, ketatnya persaingan dalam seleksi ini diharapkan menghasilkan pegawai terbaik. (ip/nr)