Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo memberikan sambutan pada acara Spectaxcular 2018 di area Park and Ride Thamrin 10, Jakarta (18/03)

Pengisian E-Billing dan E-Filling Dikemas Lebih Menyenangkan di Ajang Spectaxcular 2018

Jakarta, 19/03/2018 Kemenkeu -  Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo memberikan sambutan pada acara Spectaxcular 2018 untuk kampanye pengisian E-Billing dan E-Filing. Acara yang digelar atas kerjasama Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dengan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dan Telkomsel ini diselenggarakan pada Minggu (18/03) di area Park and Ride Thamrin 10, Jakarta.

DJP memiliki program E-Filing sebagai sarana pelaporan bagi Wajib Pajak yang harus terus-menerus dikampanyekan. Pembayaran pajak dimulai dengan pembentukan kode billing melalui website dan proses pembayaran dilakukan di bank persepsi. Perbankan juga memiliki kepentingan untuk mengkampanyekan cara pembentukan kode billing kepada masyarakat. Pembentukan kode billing juga dapat dilakukan melalui Short Message Service (SMS) bagi pengguna nomor Telkomsel.

"Pada hari ini kita akan merayakan Spectaxcular 2018. Saya ingatkan bersama bahwa SPT pajak orang pribadi apakah sudah diisi?  Paling lambat 31 Maret. Makin cepat makin baik dan isi yang benar, jujur, semuanya sesuai dengan kenyataan. Itu saja mengingatkan bahwa nanti SPT-nya setelah diisi dan jangan lupa dibayar," pesan Wamenkeu.

Spectaxcular 2018 dimeriahkan berbagai acara diantaranya adalah Fun Run 5K, layanan pembentukan kode e-billing, layanan konsultasi e-filing, basket 3 on 3 futsal, skateboard serta cashless bazzar. (ip/ind/nr)