Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Penilaian Aset KA dan PU Belum Selesai

 

Jakarta, 08/12/2010 MoF (Fiscal) News - Direktur Jenderal Kekayaan Negara Hadiyanto mengatakan bahwa inventarisasi dan penilaian terhadap aset PT Kereta Api dan Kementerian Pekerjaan Umum (PU) hingga saat ini belum selesai. "Sudah selesai hingga sembilan puluh sembilan koma sekian persen, tinggal beberapa aset di Kereta Api Kemenhub dan beberapa di bawah PU," kata Hadiyanto usai peresmian pendirian Asosiasi Profesi Penilai Pemerintah di Bekasi Jawa Barat, Senin.

Penilaian terhadap aset di dua instansi itu belum selesai karena mencakup nilai aset yang cukup besar. "Aset di KA mencakup misalnya tanah yang cukup panjang dan luas di seluruh Indonesia," katanya. Demikian juga dengan aset-aset yang dikelola satuan kerja di bawah Kementerian PU seperti berupa waduk atau bendungan.

Sementara itu, mengenai pelaksanaan lelang terhadap aset-aset eks-Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN), Hadiyanto mengatakan, sejumlah aset belum dilelang hingga saat ini. "Misalnya aset eks BPPN di Kelapa Gading, saat ini sedang dilakukan penilaian," kata Hadiyanto. (IS)