Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Pentingnya Inovasi Untuk Meningkatkan Pelayanan Publik

Bandung, 21/03/2016 Kemenkeu – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kembali melakukan roadshow Transformasi Kelembagaan. Kegiatan roadshow kali ini mengambil tema Penguatan Partisipasi Pegawai Kemenkeu Dalam Implementasi Inisatif Program Transformasi Kelembagaan.

Setelah sebelumnya dibuka oleh Menteri Keuangan pada hari Minggu (20/03) dalam sambutannya Menkeu menekankan pentingnya inovasi yang dilakukan dalam rangka menyederhanakan proses bisnis untuk meningkatkan pelayanan kepada publik.

Menkeu juga berpesan kepada seluruh pegawai kemenkeu agar berpartisipasi aktif  dalam penyelesaian inisiatif strategis  yang berorientasi pada outcome.

Sementara itu, pada hari ini Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto dalam laporannya menyampaikan peranan penting untuk menumbuhkan pemahaman mengenai pencapaian visi dan misi Kemenkeu.

“Kita Kemenkeu merupakan satu tim, kemudian mempunyai spirit yang sama, bagaimana kita punya spirit dalam meningkatkan inovasi, layanan dan bekerja dengan baik. Sedangkan one goal dimana kita bersatu padu untuk mencapai visi dan misi Kemenkeu”, kata Hadiyanto. 

Roadshow yang diselenggarakan di Bandung kali ini merupakan kali pertama di tahun 2016 dan bertujuan untuk meningkatkan dan menjaga komitmen seluruh pejabat dan pegawai Kemenkeu dalam melaksanakan program Transformasi Kelembagaan. (as)