Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Pentingnya Pengelolaan SDM di Kemenkeu

Jakarta, 24/11/2015 Kemenkeu - Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Keuangan menggelar seminar perencanaan SDM yang tahun ini mengambil tema “How To Manage Employee Across Generation”. Acara ini dilatari dari pentingnya pengelolaan SDM di Kemenkeu, terutama pengelolaan SDM yang menjadi salah satu inti dari program transformasi kelembagaan. Seminar tahunan ini dihadiri 64 peserta, yang terdiri dari manajer lini SDM setingkat eselon 3 dan eselon 4, serta  pengawas dan administrator SDM.

Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto yang memberikan sambutan pada acara ini menyebut pentingnya pengelolaan SDM di Kemenkeu, terutama dalam program transformasi kelembagaan yang sedang dilaksanakan oleh Kemenkeu. Pengelolaan SDM kini menjadi salah satu inti dari 8 pilar transformasi kelembagaan yang sedang dijalankan. “Dalam konteks transformasi kelembagaan, SDM memegang peranan penting bagi keberhasilan transformasi kelembagaan,” ujar Hadiyanto saat acara yang berlangsung di Aula Djuanda I, Kemenkeu, Jakarta pada Selasa (24/11).

Sesjen juga mengingatkan tantangan manajer SDM dalam perkembangan komposisi pegawai di lingkungan Kemenkeu baik dari segi usia, karakteristik dan generasi. Sesjen mengimbau para manajer SDM  untuk meningkatkan kemampuannya dalam mengahadapi tantangan tersebut. “Peningkatan kemampuan tersebut salah satunya dengan membekali para manajer SDM dengan strategi pengelolaan SDM yg efektif,  terutama dalam mengahadapi pegawai lintas generasi,” pungkasnya. (kp)