Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Penunjukan KPA BMDTP

Penunjukan KPA BMDTP


Penunjukan KPA BMDTP

 

 

Jakarta, 11/03/2010 MoF (Fiscal) News - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menghadiri  acara Penunjukkan Pejabat Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) untuk Bea Masuk Ditanggung Pemerintah (BMDTP) Tahun Anggaran 2010 pada hari ini, Kamis (11/03) di Aula Djuanda Gedung Djuanda I, Kementerian Keuangan Jakarta.

 

 “Acara seremoni untuk menunjuk Pejabat Kuasa Penggunaan Barang di Bidang Anggaran Insentif Fiskal ini, yaitu dalam bentuk bea masuk yang ditanggung pemerintah, untuk tahun anggaran 2010 merupakan yang pertama kalinya.” Demikian disampaikan Menkeu dalam sambutannya.

 

Menurut Menkeu, pemberian fasilitas BMDTP oleh pemerintah dimaksudkan untuk meningkatkan daya saing industri, baik pasar domestik maupun pasar internasional. Tantangan berat yang dihadapi sektor industri terkait dengan krisis ekonomi global saat ini penuh dengan ketidakpastian, “Hal tersebut mendorong pemerintah mengambil beberapa langkah strategis agar perekonomian nasional dapat tetap berjalan dengan baik dan mencapai tingkat yang diharapkan,” jelasnya.(sel)

 

1