Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Per 3 Juli, IPPM Gunakan Sertifikat dan Tanda Tangan Digital

Jakarta, 07/06/2017 Kemenkeu - Sejak 3 Juli 2017, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pusat di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mulai melaksanakan penerbitan sertifikat dan tanda tangan Izin Prinsip Penanaman Modal (IPPM) secara digital. Ini menjadi bagian dari pelaksanaan pasal 14 Peraturan Kepala BKPM nomor 4/2014 tentang Sistem Pelayanan Informasi dan Perizinan Investasi Secara Elektronik (SPIPISE).


Dari informasi yang dilansir melalui laman BKPM pada Rabu (07/06), dokumen tersebut akan terbit dalam bentuk Portable Document Format (PDF), beserta Lembar Pengesahannya. Selanjutnya, validasi terhadap IPPM dalam bentuk sertifikat dan tanda tangan digital yang telah diterbitkan, dapat dilakukan oleh Perusahaan/Pemohon dengan mengakses laman BKPM.


IPPM yang diterbitkan akan langsung diunggah ke dalam folder perusahaan dan akan dikirim pemberitahuan atas penerbitan IPPM tersebut. Pencetakan IPPM dan Lembar Pengesahannya dapat dilakukan oleh Perusahaan/Pemohon dengan persyaratan menggunakan kertas HVS 80 gram dengan ukuran A4. Sebagai informasi, IPPM yang dimaksud mencakup Izin Prinsip Penanaman Modal, Izin Prinsip Perluasan Penanaman Modal, Izin Prinsip Perubahan Penanaman Modal, dan Izin Prinsip Penggabungan Perusahaan Penanaman Modal. (as/rsa)