Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati sangat mengapresiasi dukungan keluarga masing-masing pegawai yang telah mendukung pegawai agar dapat menjalankan tugas sebagai pengelola keuangan negara yang tidak mudah.

Perayaan Hari Oeang Ke-72, Kemenkeu Apresiasi Dukungan Keluarga Pegawai

Jakarta, 29/10/2018 Kemenkeu - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyelenggarakan Family Gathering sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Oeang ke-72 dengan tema "Kemenkeu Berbakti Pada Negeri, Peduli Lombok, Palu dan Donggala". 

Acara diselenggarakan di Taman Monumen Pembebasan Irian Barat (Lapangan Banteng) dan di halaman Direktorat Jenderal Anggaran (DJA) Komplek Kantor Pusat Kemenkeu. Acara tersebut diikuti kurang lebih 3.000 peserta yang terdiri dari dari para pejabat dan pegawai Kemenkeu beserta keluarga pada Sabtu (27/10).

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati sangat mengapresiasi dukungan keluarga masing-masing pegawai yang telah mendukung pegawai agar dapat menjalankan tugas sebagai pengelola keuangan negara yang tidak mudah.

“Selamat ultah ke-72, dirgahayu! Semoga Kemenkeu dan seluruh keluarganya selalu mendapat perlindungan Allah SWT Tuhan YME dalam menjalankan tugas yang tidak mudah dan semoga apa yang kita lakukan merupakan amal ibadah kita di dunia dan nanti di akhirat. Sekali lagi, terimakasih. Kemenkeu Tepercaya!,” ucap Menkeu. 

Menkeu juga menyampaikan sebagai pengelola keuangan negara, tiap pegawai diharapkan dapat menjaga satu sama lain, bersinergi dan profesional. Selain itu, dalam usianya yang ke-72 tahun Kemenkeu tidak hanya menjaga keuangan negara tetapi juga menjaga NKRI.

“Kita perlu untuk terus menjaga satu sama lain, bersinergi, terus menjaga kemampuan kita untuk berbakti, kita terus meningkatkan profesionalitas, kita terus menjaga intergritas kita. Mari kita dalam usia yang ke 72 terus menerus bergandeng tangan, mengeratkan persatuan kita, mengeratkan persatuan Republik Indonesia. Kita adalah tulang punggung dan oleh karena itu kita tidak hanya menjaga keuangan negara tetapi juga menjaga NKRI,” pesan Menkeu.

Sebagai informasi, kegiatan Family Gathering dimulai dengan senam Kemenkeu Sehat Bersama di Lapangan Banteng setelah itu jalan santai menuju venue acara di lapangan Direktorat Jenderal Anggaran (DJA). Kick-off ditandai dengan Menkeu memanah balon. Rangkaian acara dilanjutkan lomba memasak antar pejabat, pengumuman dan penyerahan piala para pemenang juara lomba Hari Oeang dan surprised performance dari para pejabat Kemenkeu. (ip/ind/nr)