Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Perbaikan Perizinan Dorong Capaian Target Investasi

Jakarta, 24/09/2013 MoF (Fiscal) News - Pemerintah optimistis revisi daftar negatif investasi (DNI) dapat mendorong arus investasi, terutama melalui berbagai perbaikan kebijakan perizinan. Demikian disampaikan Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) II Mahendra Siregar saat membuka seminar bertema ‘The Future of Finance, Axis of Stability & Profitability’ yang diselenggarakan oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) di Jakarta pada Senin (23/9).

Oleh karena itu, pemerintah optimistis target investasi 2013 yang berada pada kisaran Rp390 triliun akan tercapai. "Kami (pemerintah) memandang laju pertumbuhan investasi di Indonesia  akan sesuai dengan target keseluruhan yang telah ditetapkan untuk tahun 2013. Target investasi kita di tahun ini sekitar Rp390 triliun, dan kalau angka itu rasanya kita bisa (mencapainya)," tambahnya.

Target investasi tersebut juga sesuai dengan target penyesuaian pertumbuhan ekonomi yang telah ditetapkan. "Angka itu sejalan dengan penyesuaian pertumbuhan ekonomi di tahun depan. Kami (pemerintah) terlebih dahulu telah meninjau lagi apakah angka yang sudah disebut-sebut sebagai target investasi tahunan itu masih bisa dicapai atau memang ada penyesuaian," katanya. Terkait target-target yang ditetapkan, pemerintah juga senantiasa terus merespons dan memperhatikan perkembangan kondisi ekonomi dalam negeri.(ak)