Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Peresmian Fasilitas Baru Pusdiklat Pajak

 

Jakarta, 08/01/10 (Fiscal News) – Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) meresmikan gedung dan beberapa fasilitas baru Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Pajak yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dengan didampingi oleh Direktur Jenderal Pajak Mochamad Tjiptardjo dan Walikota Jakarta Barat, H.M. Djoko Ramadhan, pada hari ini Jumat (08/01). Peresmian dilakukan di Pusdiklat Pajak yang berlokasi di Jl. Sakti Raya Nomor 1 Kemanggisan, Jakarta Barat.

Dalam laporannya, Kepala Pusdiklat Pajak Chaizi Nasucha menjelaskan bahwa pembangunan fasilitas pada Pusdiklat Pajak yang diresmikan hari ini meliputi kegiatan peningkatan sarana dan prasarana Pusdiklat Pajak Tahun 2009. Kegiatan tersebut antara lain mencakup pembangunan ruang kelas, ruang tunggu dosen, ruang serbaguna, ruang makan siswa dan poliklinik; renovasi gedung aula, asrama siswa, ruang widyaiswara dan perpustakaan; serta pengadaan fasilitas CCTV, perangkat teleconference, dan perangkat alat pendidikan.

Sebagai salah satu unit Eselon II BPPK dengan visi “Menjadi Pusat Unggulan dalam Menghasilkan Sumber Daya Manusia yang Profesional di Bidang Perpajakan”, Pusdiklat Pajak bertekad untuk terus mengembangkan sarana dan prasarana yang ada. Hal tersebut antara lain terlihat dari pengembangan kapasitas ruang kelas dan asrama pada Pusdiklat Pajak. Pada tahun 2009 terdapat 14 ruang kelas dan 10 kamar asrama yang dapat menampung sekitar 40 orang, tahun 2010 terdapat 14 ruang kelas dan 49 kamar asrama untuk menampung sekitar 147 orang, dan pada tahun 2011 mendatang direncanakan Pusdiklat Pajak akan memiliki 32 ruang kelas dan 61 kamar asrama yang dapat menampung sekitar 183 orang.