Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Peringati Hari Pahlawan, Kemenkeu Satukan Langkah Untuk Negeri

Jakarta, 10/11/2016 Kemenkeu - Kementerian Keuangan menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke-71 di Gedung Dhanapala Kantor Pusat Kementerian Keuangan, Jakarta pada Kamis (10/11). Bertindak sebagai pembina upacara, Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo.

Dalam upacara bertema ‘Satukan Langkah Untuk Negeri’ tersebut, Wamenkeu menjelaskan bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2017 merupakan salah satu sarana perjuangan. Sejumlah target pembangunan telah ditetapkan dalam APBN 2017, seperti tingkat pengangguran sebesar 5,6 persen, tingkat kemiskinan 10,5 persen, indeks Gini ratio 0,39 persen, dan Indeks Pembangunan Manusia sebesar 70,1.

Selain itu, APBN 2017 juga disusun secara realistis agar menghasilkan anggaran yang prudent, kuat dan terpercaya. “Untuk mewujudkan target-target itu, tentu bukan sesuatu yang mudah. Kondisi ekonomi global, ancaman internasional, dari dalam negeri, korupsi masih menjadi rintangan besar bagi negara ini dalam persaingan global,” jelasnya.

Pada upacara tersebut, ia berpesan agar segenap pejabat dan pegawai Kementerian Keuangan dapat mengobarkan semangat menyatukan langkah demi kemajuan Indonesia. “Sinergi dari berbagai pihak harus diperkuat. Kita sebagai penjaga keuangan negara harus membekali diri dengan pengetahuan dan keahlian terkini, bekerja secara profesional dan selalu menjaga integritas diri,” pungkasnya.(ath)