Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Persiapan Pendaftaran Diklat E-Learning PPAKP dan  Penyusunan ABK

 

 

Jakarta, 26/08/2010 MoF (Fiscal) News - Pusat Pendidikan dan Pelatihan Anggaran dan Perbendaharaan (Pusdiklat AP) Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) mengadakan Koordinasi persiapan pendaftaran diklat e-learning Program Percepatan Akuntabilitas Keuangan Pemerintah (PPAKP) dan penyusunan Anggaran Berbasis Kinerja (ABK) di Hotel Redtop, Jakarta, Rabu (25/08).

Kegiatan yang diikuti oleh  30 peserta perwakilan dari Kementerian atau Lembaga (K/L) dan para Subject Matter Experts (SME) ini dibuka secara resmi oleh Pjs. Kepala BPPK Permana Agung, dan dihadiri pula Sekretaris BPPK Dodi Iskandar, Kapusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan Agus Hermanto serta Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Perbendaharaan K.A. Badaruddin.

Kegiatan tersebut diisi dengan penjelasan singkat tentang e-learning PPAKP dan ABK oleh Kapusdiklat AP Agus Hermanto. Dalam sambutannya, Sesditjen Perbendaharaan menyampaikan bahwa  e-learning merupakan tools dalam pelaksanaan diklat PPAKP dan ABK. E-learning ini sejalan dengan perubahan konsep diklat dari konsep classical (tatap muka pengajar dan peserta) menjadi e-learning (online) dan perubahan paradigma dari teacher oriented ke learner oriented.(Adt)