Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
International Monetary Fund (IMF) dan Bank Indonesia (BI) menyelenggarakan High Level International Conference dengan tema "New Growth Models in a Changing Global Landscape" di Hotel Fairmont Jakarta (27/02)

Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018 Makin Dekat

Jakarta, 27/02/2018 Kemenkeu - International Monetary Fund (IMF) dan Bank Indonesia (BI) menyelenggarakan High Level International Conference dengan tema "New Growth Models in a Changing Global Landscape" di Hotel Fairmont Jakarta, Selasa, (27/02). Konferensi tersebut merupakan salah satu kegiatan utama dalam persiapan pertemuan tahunan IMF-World Bank Desember 2018 di Bali.

"Pada hari ini kami mendapatkan kehormatan bahwa konferensi internasional tingkat tinggi yang mengangkat tema model pertumbuhan baru terhadap perubahan kondisi lingkungan dunia telah dihadiri oleh berbagai panelis dan peserta dari otoritas serta sektor swasta untuk berbagi pendapat dan pemikiran yang berharga. Mewakili komite nasional, dengan bangga saya mengumumkan bahwa konferensi ini juga untuk memulai penghitungan mundur Pertemuan Tahunan IMF - Bank Dunia 2018, 12-14 Oktober 2018 di Bali," jelas Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo dalam sambutannya.

Konferensi tingkat tinggi ini bertujuan menyatukan pejabat pemerintah dan para pemimpin dalam bisnis dan akademisi untuk membahas tren global dan bagaimana negara dapat menyesuaikan kebijakan di tengah perubahan lingkungan dunia agar terus mencapai kesejahteraan yang berkelanjutan.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde mengatakan bahwa IMF sangat mendukung dan juga merupakan suatu kehormatan untuk bekerjasama dengan Indonesia yang untuk pertama kalinya akan mengadakan pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia di Indonesia.

"Indonesia adalah negara yang berhasil merubah dirinya dalam dekade terakhir. Hal ini tidak begitu saja didapat dari kebijakan ekonominya dan juga kebijakan pemerintahannya tetapi juga didukung kemampuan dari warganya untuk berkreativitas," ungkapnya.(ip/ind/nr)