Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Pilpres Lancar, Firmanzah Optimistis Makroekonomi Indonesia Stabil

Jakarta, 21/07/2014 MoF (Fiscal) News - Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi dan Pembangunan Firmanzah optimistis bahwa makroekonomi Indonesia akan stabil, mengingat pemilu presiden 2014 berlangsung lancar. Menurutnya, stabilitas politik adalah syarat mutlak agar fondasi ekonomi dapat dibangun dengan kuat.


“Kita pantas optimistis optimistis bahwa makroekonomi nasional akan semakin baik dan kuat menghadapi setiap potensi resiko pelemahan ekonomi global,” kata Firmanzah di Jakarta seperti dikutip melalui laman Sekretariat Kabinet pada Senin (21/7).


Ia memberi contoh beberapa negara yang memiliki ketidakstabilan politik seperti Thailand akan kesulitan menjaga dan meningkatkan stabilitas makroekonomi.


“Konflik politik di Thailand berakibat langsung pada, misalnya penurunan kunjungan turis, penghentian operasi sejumlah fasilitas produksi otomotif, menurunkan aliran investasi dan meningkatkan risiko doing bussiness di Thailand. Begitu juga dengan banyak negara yang mengalami instabilitas politik dapat dipastikan makroekonomi-nya akan terguncang,” ungkap Firmanzah. (as)