Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Pimpinan Pemda Wilayah Timur Indonesia Berbagi Cerita Melalui TEPRA

Makassar, 29/09/2016 Kemenkeu - Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo menjadi moderator acara Focus Group Discussion (FGD) Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) di Makassar pada Kamis (29/09). Dalam acara ini, hadir Gubernur Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah serta beberapa perwakilan pimpinan daerah di wilayah Sulawesi, Nusa Tenggara dan Papua.
 
Menurutnya, acara ini merupakan wadah diskusi interaktif bagi setiap pemerintah daerah (Pemda). “Kita diskusi agar setelah ini kita menemukan solusi bagi kita semua,” katanya.

FGD ini dibagi dalam tiga sesi, dimana Pemda diberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman. Beberapa hal yang disampaikan oleh Pemda antara lain terobosan dan langkah-langkah konkret yang sudah dilakukan di daerah terkait pembangunan daerah, serta pengelolaan anggaran daerah.

Sebagai informasi, FGD ini akan diselenggarakan selama dua hari, yaitu pada 29-30 September 2016, yang dibagi ke dalam FGD tingkat provinsi dan FGD tingkat kabupaten/kota. FGD TEPRA mengundang 10 pimpinan provinsi di kawasan timur Indonesia. Sebelumnya, FGD serupa juga sudah dilakukan di Yogyakarta dan Jawa Timur.(as)