Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

PIP dan Nusa Tenggara Partnership B.V. Tandatangani Amendemen ke-7

Jakarta, 26/07/2013 MoF (Fiscal) News – Pusat Investasi Pemerintah (PIP) dan Nusa Tenggara Partnership B.V. (NTP BV) menandatangani Amendemen ke-7 Perjanjian Jual Beli (PJB) 7 persen Saham Divestasi PT Newmont Nusa Tenggara (PT NNT) di kantor PIP, Graha Mandiri Jakarta, Jumat (26/7).

Penandatanganan yang dilakukan oleh Kepala PIP Soritaon Siregar, bersama Blake Rhodes dari Nusa Tenggara Partnership B.V. ini dilakukan, mengingat sampai saat ini syarat-syarat efektif yang disepakati dalam Amendemen perjanjian jual beli yang ditandatangani pada 26 April 2013 belum terpenuhi.

"Dengan Amendemen ke-7 ini, PIP dan NTP B.V. bersepakat untuk memperpanjang jangka waktu pemenuhan syarat efektif perjanjian jual beli tersebut sampai dengan 24 Januari 2014 guna memberikan waktu kepada kedua belah pihak untuk bertindak dengan itikad baik memenuhi kewajiban masing-masing," jelas Soritaon.

NTP B.V., tambah Soritaon, telah bekerjasama dengan memberikan jangka waktu lebih dari 32 bulan dari batas waktu PJB agar PIP dapat memperoleh persetujuan untuk menyelesaikan perjanjian jual beli saham yang dijual.

“Apabila PIP menjadi pemegang 7 persen saham PT NNT, NTP BV maupun PIP meyakini bahwa divestasi saham NNT yang bertujuan menciptakan manfaat yang optimal, baik bagi NNT maupun masyarakat Indonesia pada umumnya dan masyarakat NTB pada khususnya akan tercapai,” tutup Soritaon. (fg)