Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

PIP Gelar Lokakarya Pembiayaan Efisiensi Energi dan Energi Terbarukan

Jakarta, 10/09/2013 MoF (Fiscal) News - Pusat Investasi Pemerintah (PIP) akan menyelenggarakan acara lokakarya tentang Pembiayaan Efisiensi Energi dan Energi Terbarukan”. “Kami mengadakan lokakarya ini untuk mencoba menyatukan pemikiran antara regulator, pengguna, investor dan pengembang,” kata Kepala PIP Soritaon Siregar di Jakarta, Selasa (10/9).

Soritaon mengatakan, maksud PIP menyelenggarakan lokakarya tersebut yaitu untuk membahas isu-isu penting terkait investasi energi terbarukan dan efisiensi energi. Lokakarya ini bertujuan mencari tahu berbagai hal yang dapat menjadi kendala dalam berinvestasi pada sektor energi terbarukan dan efisiensi energi.

Melalui lokakarya ini, pihaknya juga berharap seluruh pihak yang hadir dapat menemukan kendala-kendala utama yang sering dihadapi oleh investor dan developer dalam merealisasikan investasi pada sektor energi terbarukan dan efisiensi energi. “Kami ingin melihat apa saja sebenarnya yang menjadi hambatan, mengapa pendanaan untuk proyek energi terbarukan dan efisiensi energi ini tidak maju-maju. Apakah karena regulasi atau kendala di pengguna,” ujarnya. (ak)