Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

PIP Kaji Investasi Pembangunan PLTMG Palembang

 

 

 

Jakarta, 07/10/2010 MoF (Fiscal) News - Pemerintah mengkaji investasi pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Demikian disampaikan Kepala Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Kementerian Keuangan Soritaon Siregar, Kamis (07/10) melalui pesan singkat.

Menurut rencana, pembangunan PLTMG ini memerlukan biaya sebesar Rp160 miliar. Untuk itu, Pemerintah Kota Palembang sedang mempersiapkan pembiayaannya dengan melakukan pinjaman pembiayaan melalui PIP. "Walikota Palembang kemarin sudah presentasi kepada PIP, dan langkah-langkah selanjutnya kami meminta data primer maupun sekunder untuk dianalisa kelayakannya," ungkap Soritaon.

Ia menjelaskan, rencana pinjaman pembiayaan ini masih dalam kajian PIP. Namun, Pemerintah Kota Palembang telah mengusulkan total dana pembiayaan dibagi menjadi dua pos, yaitu Rp152 miliar dari PIP dan Rp8 miliar dari Pemerintah Kota Palembang. "Untuk lama pinjaman masih tergantung dari hasil analisa nanti. Namun, Pemerintah Palembang sudah mengusulkan lama peminjaman 10 tahun," pungkasnya.
(DM)