Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

PIP Resmikan Contact Center Informasi Pembiayaan UMi

Jakarta, 18/06/21 Kemenkeu- Untuk memfasilitasi kebutuhan informasi tentang pembiayaan Ulta Mikro (UMi), Badan Layanan Umum (BLU) Pusat Investasi Pemerintah (PIP) meresmikan layanan Contact Center SalamPIP. Melalui SalamPIP, Direktur Jenderal Perbendaharaan Hadiyanto harap PIP dapat makin menyebarluaskan informasi mengenai UMi dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. 

“Kunci sukses pelayanan adalah kualitas dan kecepatan. SalamPIP saya harapkan mampu menjadi media percepatan layanan sekaligus media pemetaan permasalahan untuk memberikan peningkatan kualitas layanan,” ungkap Dirjen Perbendaharaan, Hadiyanto, dalam acara Grand Launching SalamPIP, Kamis (17/6).

Dahulu, pertanyaan, usulan, dan pengaduan mengenai pembiayaan UMi disampaikan melalui Contact Center HaiDJPb, kemudian diteruskan kepada BLU PIP. Oleh karena itu, dengan adanya SalamPIP diharapkan respon terhadap kebutuhan informasi dari masyarakat dan pemangku kepentingan bisa dipenuhi dengan lebih cepat. 

“Dengan demikian layanan publik yang diberikan oleh BLU PIP kepada masyarakat sebagai implementasi dari mandat dan peran strategis BLU PIP dapat dilaksanakan dengan lebih maksimal,” tambah Hadiyanto.

Ke depan, BLU PIP akan bersinergi dan berkoordinasi dengan HaiDJPb untuk dapat makin mengembangkan pelayanan. Dirjen Perbendaharaan pun sangat mengapresiasi kerja sama dan inovasi ini karena hal tersebut menunjukkan keseriusan BLU PIP untuk melayani masyarakat.

“Mari kita dukung penyebarluasan informasi mengenai Contact Center SalamPIP kepada masyarakat serta memanfaatkan semaksimal mungkin,” pesan Hadiyanto.

Sebagai informasi, Contact Center SalamPIP dapat diakses melalui situs salam-pip.kemenkeu.go.id. Seluruh elemen masyarakat dapat memberikan pertanyaan, masukan, dan pengaduan terkait pembiayaan UMi melalui fasilitas tersebut. (DJPb/mr/hpy)