Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo menghadiri acara Internal Auditing Education Partnerships (IAEP) di Intercontinental Hotel Bandung (10/10)

PKN STAN Mendapatkan Penghargaan IAEP Tingkat Foundation Programs

Bandung, 10/10/2017 Kemenkeu-Politeknik Keuangan Negara STAN menerima penghargaan Internal Auditing Education Partnerships (IAEP) tingkat Internal Auditing Foundation Programs dari The Institute of Internal Auditors Global (The IIA). Penghargaan tersebut diberikan oleh Sekretariat Jenderal IIA Global kepada Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo yang didampingi perwakilan dari PKN STAN pada acara The Institute of Internal Audit Indonesia (IIA)  2017 National Conference di Intercontinental Hotel Bandung pada Selasa (10/10).

Dalam usaha untuk mendapatkan penghargaan tersebut, PKN STAN menyampaikan proposal dua tahun lalu untuk mendapat IAEP kepada The IIA Global. Selanjutnya, IIA Indonesia membentuk tim untuk melakukan review  dan penilaian dalam 4 hal penting, yaitu  (i) ada tidaknya jurusan atau konsentrasi atau minat pada general audit; (ii) apakah perpustakaan menyediakan buku-buku yang mendukung internal audit; (iii) berapa banyak dosen yg sudah sertifikasi internal audit dan (iv) berapa mahasiswa yg berminat terhadap pelajaran internal audit.

Penghargaan IAEP pada tahun 2017 diberikan kepada 50 institusi pendidikan di seluruh dunia. Di tingkat Asia ada 4 universitas, sedangkan di Asia Tenggara ada 3, yaitu di Thailand,  Malaysia, dan PKN STAN di Indonesia.  

Dalam sambutannya, Wamenkeu menyampaikan bahwa PKN STAN bangga menjadi salah satu yang diakui di tingkat regional Asia Tenggara. Ia berharap di masa depan, tingkat sertifikasi PKN STAN dalam IAEP dapat melebihi dari level foundation saat ini. "Kita bangga betul menjadi salah satu di Asia Tenggara. Harapannya dengan continues learning, kita akan naik level komprehensif tidak hanya foundation,” tutupnya. (at/nr)