Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Plt. Menkeu: Jangan Spekulasi Soal Kebijakan BBM

Jakarta, 29/04/2013 MoF (Fiscal) News - Pelaksana Tugas (Plt.) Menteri Keuangan Hatta Rajasa meminta masyarakat tidak berspekulasi mengenai kebijakan apa yang akan dikeluarkan pemerintah terkait dengan upaya mengurangi subsidi energi khususnya Bahan Bakar Minyak (BBM) saat ini.

"BBM saat ini sedang kita bahas, tunggu saja, jangan dispekulasikan, cari keputusan terbaik bagi fiskal kita,kesehatannya dan kesinambungannya dan tidak memberikan impact yang besar kepada masyarakat," ujarnya di gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Jakarta, Senin (29/4/13).

PLT Menkeu mengatakan, segala aspek baik ekonomi, sosial maupun politik menjadi bahan pertimbangan pemerintah saat ini. Hal tersebut guna memastikan kebijakan yang diambil tepat sasaran. "Kita karena menyangkut daya beli, kemiskinan dan inflasi. Semua harus dihitung dengan baik dan nanti masalah BBM juga sosio-politiknya harus dihitung juga," ungkapnya.

Semua penerapan kebijakan yang diambil pemerintah menurutnya tidak lepas dari peran aktif masyarakat dalam implementasinya. Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat mendukung segala upaya pemerintah demi terwujudnya stabilitas nasional. "Saya harapkan semua menjadi satu dimana saat membicarakan kepentingan nasional kita," tutpnya. (rja)