Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Plt Menkeu: Pertumbuhan Ekonomi Jangan Membuat Kita Lengah

Jakarta, 20/05/2013 MoF (Fiscal) News – Kementerian Keuangan dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian pagi ini, Senin (20/5), menggelar upacara bendera yang diikuti pengawai dari seluruh jajaran unit eselon I. Upacara tersebut dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Menteri Keuangan (Menkeu) yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa.

Dalam sambutannya, Hatta menyatakan bahwa semangat kebangkitan nasional telah dituangkan pemerintah dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah nasional (RPJMN) maupun jangka panjang. Untuk itu, ia meminta kepada seluruh jajaran pemerintahan memastikan terwujudnya target-target dalam RPJMN tersebut. “Pertumbuhan ekonomi Indonesia juga jangan membuat kita lengah. Tugas kita menjaga stabilitas ekonomi, sehingga sasaran yang telah ditetapkan dapat tercapai,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam upacara peringatan hari Kebangkitan Nasional ke-105.

Selain itu, ia juga meminta kepada seluruh pegawai di Kementerian Keuangan maupun Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian untuk menanamkan semangat untuk memperjuangkan kebangkitan nasioanal, sebagaimana yang dipelopori oleh Budi Oetomo. “Semangat itu masih sangat relevan (untuk) saat ini. Kalau dulu menghadapi penjajah demi mewujudkan kemerdekaan, sekarang memerangi pengangguran dan mewujudkan kesejahteraan rakyat dan pembangunan nasional,” ujarnya. (iin)