Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Plt. Menkeu Tepis Rumor Menkeu Baru dari Kalangan Parpol

Jakarta, 13/05/2013 MoF (Fiscal) News -  Pelaksana Tugas (Plt.) Menteri Keuangan (Menkeu) Hatta Rajasa mengatakan bahwa Menteri Keuangan yang akan dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berasal dari kalangan profesional dan bukan dari partai politik. “Yang jelas itu profesional, non-partai,” ujarnya. Ia menambahkan, Menkeu yang baru nantinya adalah seorang laki-laki.

Namun, pihaknya membantah rumor terkait Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional Drajad Wibowo yang akan ditunjuk sebagai Menkeu yang baru. “Mas Drajad Wibowo mau jadi Menteri Keuangan itu tidak betul, mas Drajad sekarang sedang tugas di Eropa,” jelasnya. Sementara itu, beberapa nama sebelumnya telah disebut-sebut media pantas untuk menduduki jabatan sebagai Menteri Keuangan, antara lain Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Chatib Basri, Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution dan Wakil Menteri Keuangan I Anny Ratnawati.

Seperti diketahui, sejak memberhentikan Agus D.W. Martowardojo sebagai Menteri Keuangan untuk menduduki jabatan baru sebagai Gubernur Bank Indonesia, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menunjuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa sebagai Plt. Menteri Keuangan. Penugasan sebagai Plt Menkeu tercantum dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 45/M Tahun 2013 yang ditandatangani Presiden pada 19 April 2013.(nic)