Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Polri-DJBC Perkuat Sinergi Berantas Penyelundupan

Jakarta, 03/08/2016 Kemenkeu - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) terus mempererat kerja sama untuk memberantas penyelundupan. Kedua belah pihak sepakat untuk meningkatkan joint investigation melalui penerapan multi doors system dan joint operation.

Hal tersebut terungkap dalam kunjungan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di sela Rapat Koordinasi seluruh Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai yang diselenggarakan di Kantor Pusat DJBC, Jakarta pada 1-3 Agustus 2016.

Sebagaimana dikutip dari laman DJBC, dalam kunjungan tersebut, Kapolri menyatakan bahwa POLRI akan mendukung sepenuhnya upaya DJBC dalam menegakkan aturan kepabeanan dan cukai. Hal ini dilakukan untuk mendukung salah satu tugas dan kewajiban DJBC, yaitu sebagai pengumpul penerimaan negara, baik dari bea masuk, cukai, maupun bea keluar.

Dengan dukungan tersebut, Kapolri berharap DJBC dapat mencapai target penerimaan negara untuk mendukung perekonomian, selain juga mencegah masuknya barang berbahaya seperti narkoba, bahan peledak dan lain sebagainya.(nv)