Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Presiden Ajak Wajib Pajak di Bali untuk Lebih Aktif Ikut Amnesti Pajak

Bali, 08/12/2016 Kemenkeu - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengadakan sosialisasi Amnesti Pajak di Pecatu Hall, Bali Nusa Dua Convention Centre, Nusa Dua, Bali pada Rabu (07/12). Acara ini dihadiri Presiden Joko Widodo, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Negara BUMN Rini M. Soemarno dan Ketua Otoritas Jasa Keuangan Muliaman D. Hadad.

Lebih dari 2.000 peserta hadir, yang terdiri dari para wajib pajak di Provinsi Bali baik dari Gubernur, Bupati dan Walikota, para pejabat Pemerintah Daerah, serta kalangan pengusaha dan profesi yang ada di Bali dan Nusa Tenggara.

Presiden menegaskan agar masyarakat tidak ragu-ragu untuk ikut dalam Amnesti Pajak. Pemerintah benar-benar menjamin kerahasiaan peserta yang mengikuti program ini. “Jangan ada yang memiliki rasa pesimis memandang ekonomi kita,” katanya. Di samping itu, Presiden juga memaparkan tentang capaian Amnesti Pajak di Indonesia yang sangat luar biasa. “Amnesti pajak kita adalah yang terbesar dan tersukses dibanding negara-negara lain,” tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Menkeu juga menyampaikan penjelasan secara sistematis tentang Amnesti Pajak. Pajak sebagai sumber terbesar pendapatan dalam APBN sangat memberikan pengaruh bagi kemakmuran masyarakat. “Instrumen untuk mencapai kemakmuran dan kesejahteraan adalah APBN,” katanya.(as)