Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Presiden: Amnesti Pajak Untuk Seluruh Masyarakat

Medan, 21/07/2016 Kemenkeu - Presiden Joko Widodo menjumpai langsung para Wajib Pajak di provinsi Sumatera Utara pada Kamis (21/07). Bertempat di Santika Premiere Dwiyandra Convention, kegiatan Presiden Joko Widodo kali ini dalam rangka Sosialisasi Amnesti Pajak yang dihadiri oleh kurang lebih 3500 pengusaha di wilayah Sumatera Utara.

Dalam kegiatan tersebut, Presiden Joko Widodo menyampaikan pentingnya kebijakan Amnesti Pajak bagi Bangsa dan Negara Indonesia. “Untuk infrastruktur saja negara butuh Rp4900 T, APBN tersedia Rp1500 T. Artinya masih kurang, dari mana uangnya? Dari Bapak Ibu sekalian,” Jelas Presiden.

Seluruh Wajib Pajak diharapkan dapat menyadari bahwa Amnesti Pajak dapat membawa efek postitif bagi perekonomian Indonesia secara menyeluruh, termasuk pembangunan infrastruktur, stimulan dalam pergerakkan roda perekonomian dan likuiditas sistem keuangan.

“Ini kesempatan besar, setelah ini tidak ada Amnesti Pajak lagi. Saya ingin ini berhasil dan akan saya awasi sendiri,” tegas Presiden.

Melalui Amnesti Pajak yang berakhir pada 31 Maret 2017, pemerintah memberikan kesempatan bagi semua Wajib Pajak dari berbagai kalangan. “Amnesti Pajak bukan untuk yang besar-besar saja, Ini untuk seluruh masyarakat, yang belum punya NPWP silakan, “ pungkas Presiden.
 

Dalam program Amnesti Pajak, Wajib Pajak besar maupun kecil memiliki hak untuk mendapatkan penghapusan atas pokok pajak terutang, sanksi administrasi perpajakan dan sanksi pidana di bidang perpajakan, selengkapnya silakan kunjungi www.kemenkeu.go.id/amnestipajak. (rsa)