Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Presiden: Anggaran Tidak Dilebih-lebihkan dan Juga Tidak Berlebihan

Jakarta, 08/06/2017 Kemenkeu - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta penggunaan alokasi anggaran Asian Games dan Asian Para Games 2018 nantinya dapat dipertanggungjawabkan dengan baik. Oleh karenanya, ia mengingatkan jajarannya untuk tidak bermain-main dengan penggunaan anggaran. "Perlu saya ingatkan, anggaran tidak dilebih-lebihkan dan juga tidak berlebihan," ia menegaskan sebagaimana dilansir dari situs Sekretariat Negara pada Kamis (08/06).


Presiden bersama dengan jajaran terkait pada Rabu (07/06) menggelar rapat terbatas untuk membahas persiapan pemerintah jelang penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games 2018. Dalam rapat ini, Presiden menekankan bahwa penggunaan anggaran di kedua perhelatan olah raga tersebut harus dikalkulasi secara detail. "Dalam penggunaan anggaran, prinsip-prinsip yang harus kita pegang sekali lagi efektif, efisien, transparan, dan akuntabel. Anggaran juga harus betul-betul dikalkulasi secara detail," ujarnya.


Sejak tahun lalu, Presiden Jokowi terus memantau kemajuan persiapan penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games tersebut. Fokus dalam pembahasan-pembahasan sebelumnya berkutat pada penyiapan infrastruktur transportasi dan akomodasi para atlet yang akan bertanding.


Mengakhiri arahannya, Presiden kembali mengingatkan bahwa dalam perhelatan olah raga itu, perhatian akan tertuju pada Indonesia. Inilah saat yang tepat bagi bangsa Indonesia untuk membawa nama baik di mata dunia. (nr/rsa)