Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Presiden Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi di Banten

Jakarta, 15/06/2017 Kemenkeu - Presiden Jokowi apresiasi Provinsi Banten yang terus bergerak semakin cepat. Pada tahun 2016 pertumbuhan ekonomi di Banten tercatat 5,26% sedangkan pada kuartal 1 tahun 2017 meningkat menjadi 5,90%. “Saya lihat pertumbuhan ekonomi ini sudah berbanding lurus dengan penurunan jumlah pengangguran terbuka yang ada di Provinsi Banten,” ungkap Presiden saat mengawali Rapat Terbatas Evaluasi Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional dan Program Prioritas Provinsi Banten di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (14/06).

Dikutip dari situs Sekretariat Kabinet, seperti halnya Jawa Barat, Provinsi Banten juga merupakan daerah penyangga Ibu Kota DKI Jakarta yang memiliki keterkaitan sangat erat, baik dalam penyediaan pelayanan publik, perdagangan, maupun dalam bidang investasi. “Keterkaitan yang kuat tersebut hendaklah menjadi modal positif bagi pembangunan Banten. Khususnya, dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, mengentaskan kemiskinan, menekan angka ketimpangan, dan mengurangi angka pengangguran,” tambah Presiden.

Untuk itu, Presiden Jokowi berharap agar momentum positif di Banten ini dapat terus dipertahankan, dijaga dan ditingkatkan lagi. “Saya juga ingin mengingatkan bahwa pertumbuhan ekonomi yang semakin positif ini harus bisa tersebar lebih merata di seluruh wilayah Banten,” pungkasnya. (nr/rsa)