Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Presiden Berharap Ratu Maxima Dapat Bantu Pengembangan Inklusi Keuangan di Indonesia

Jakarta, 01/09/2016 Kemenkeu - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Ratu Maxima dari Belanda selaku utusan khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk inklusi keuangan di Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis (01/09). Presiden berharap Ratu Maxima dapat membantu pengembangan inklusi keuangan di Indonesia.

“Saya minta agar, karena beliau ini bisa mengkoordinasi, baik di United Nations (UN) maupun di World Bank, juga di foundation-foundation besar,” jelas presiden, seperti dilansir melalui laman Sekretariat Kabinet.

Presiden juga berharap Ratu Maxima dapat ikut mempercepat terbukanya akses perbankan kepada usaha-usaha mikro seperti petani dan nelayan. “Kita minta technical assistance dari PBB lewat Ratu Maxima,” tambahnya. Sebagai rangkaian agenda kunjungannya, kemarin Ratu Maxima sempat mengecek langsung ke lapangan dan bertanya kepada para murid mengenai tabungan pelajar.

Sebagai informasi, Ratu Maxima adalah Utusan Khusus PBB untuk Inklusi Keuangan atau United Nations Secretary General’s Special Advocate (UNSGSA) for Inclusive Finance for Development. Pertemuan ini juga adalah tindak lanjut dari pertemuan presiden sebelumnya di Belanda. (as)