Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Presiden dan DPR Bahas RAPBN-P 2013

Jakarta, 14/05/2013 MoF (Fiscal) News - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar rapat konsultasi untuk membahas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2013 pada Senin (13/5). Demikian disampaikan Wakil Ketua DPR Pramono Anung Wibowo selepas rapat berlangsung.

Pramono menjelaskan, dalam rapat tersebut, tidak ada pembahasan khusus terkait rencana pemerintah untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). "Tak ada pembicaraan mengenai substansi kenaikan BBM dalam rapat itu, karena substansi itu sepenuhnya kewenangan paripurna maupun Komisi VII yang berhak membahas dan memutuskan," jelasnya. Menurutnya, Presiden memahami perlunya melakukan pembicaraan tentang RAPBN-P 2013 dengan pimpinan DPR terlebih dahulu, untuk kemudian akan ditindaklanjuti di tingkat menteri dan komisi-komisi DPR terkait.

Rapat tersebut dihadiri oleh  Ketua DPR Marzuki Alie, beserta Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, Sohibul Imam, Taufik Kurniawan, dan Pramono Anung. Sementara, dari pihak pemerintah selain dihadiri oleh presiden, turut hadir Wakil Presiden Boediono, Menko Kesra Agung Laksono, Menko Perekonomian sekaligus Plt. Menteri Keuangan Hatta Rajasa, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Energi Sumber Daya Mineral Jero Wacik, dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Armida S. Alisjahbana.(ak)