Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Presiden : Derap Langkah Kita Harus Solid dari Atas ke Bawah

Jakarta, 07/06/2016 Kemenkeu - Presiden Joko Widodo menegaskan kepada para pimpinan di Kementerian/Lembaga, baik eselon I maupun eselon II dalam melangkah bersama secara solid. “Derap langkah kita semuanya harus padu, harus satu, harus solid, dari atas sampai ke bawah. Dari Menteri, Kepala Lembaga dan jajaran dibawahnya baik eselon I, eselon II sampai di daerah,” kata Presiden saat memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Pemerintah di Aula Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta pada Selasa (07/06).


Selain itu, untuk dapat menjawab perubahan kondisi dunia yang sangat cepat, Presiden juga berharap langkah yang diambil adalah langkah berlari. Dengan berlari, Presiden meyakini bahwa setiap perubahan dapat diantisipasi dengan lincah. “Perubahan di dunia ini cepat sekali terjadinya. Setiap detik setiap menit. Perubahan itu harus kita antisipasi juga dengan kelincahan dalam bekerja. Berlari cepat dalam bekerja,” tambah Presiden.


Ke depan, Presiden berharap para pimpinan yang berada di level pengambil keputusan dapat bekerja denga fokus. “Kita bekerja sekarang ini yang penting kita fokus, jadi bermanfaat dan bisa dirasakan oleh rakyat,” katanya. Untuk itu, setiap pekerjaan yang dilakukan harus berorientasi hasil, bukan hanya prosedur saja. “Tidak bisa kita money follow function, tapi money follow program. Orientasinya hasil,” tegas Presiden. (as)