Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Presiden Harapkan PDB yang Adil dan Inklusif 

 

Jakarta, 03/01/2011 MoF (Fiscal) News - Pada tahun 2025, visi Indonesia adalah menjadi salah satu emerging nations.  Hal ini dipaparkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta setelah membuka perdagangan pasar modal tahun 2011 secara resmi, Senin (03/01).

Namun demikian, presiden berharap agar Indonesia dapat menjadi emerging nations dengan kesejahteraan yang lebih baik bagi rakyatnya. Dalam 15 tahun ke depan, Indonesia diarahkan untuk menjadi negara yang tumbuh sebagai tujuan investasi, seperti Negara China pada saat ini. Dengan perekonomian yang terus tumbuh, Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Indonesia juga diharapkan mencapai diatas 10.000 dolar AS per tahun dengan pemerataan PDB yang lebih adil dan inklusif untuk semua rakyat Indonesia.

Dengan mengacu pada empat pilar pertumbuhan nasional (pro growth, pro job, pro poor, pro environment), Presiden mengharapkan pertumbuhan ekonomi yang tinggi dengan tingkat utang yang rendah dan emisi karbon yang lebih terkontrol. “Banyak pilihan yang bisa kita pilih untuk tumbuh mencapai visi Indonesia. Tetapi, yang paling tepat kita pilih sebagai path of choice to emerging economy adalah dengan high growth, low debt dan controllable carbon use,” pungkasnya.(as)

 

1