Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Presiden Ingatkan Jajarannya Untuk Jalankan Paket Kebijakan Ekonomi

Jakarta, 19/09/2013 MoF (Fiscal) News - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kembali mengingatkan jajaran kabinetnya untuk menjalankan paket kebijakan ekonomi yang telah diambil pemerintah, untuk mengatasi perkembangan perekonomian domestik. Paket ekonomi yang telah diputuskan tersebut diharapkan dapat sungguh-sungguh dijalankan dan dipantau.

"Apa yang sudah kita tetapkan, mari kita jalankan dengan sebaik-baiknya. Hanya itu. Kita tidak bisa mengontrol dunia, tangan kita terlalu kecil," kata Presiden saat rapat paripurna kabinet di Kantor Presiden, Rabu (18/9) kemarin.

Presiden menekankan agar nilai tukar rupiah terhadap dolar AS dapat terus terjaga menjadi lebih baik dan stabil. Begitu pula dengan pergerakan IHSG agar dapat dijaga tetap berada di teretori positif. "Rupiah mulai terjaga, tidak terus menurun. Meskipun masih ingin kita bawa ke lebih baik. saham juga berhasil menguat signifikan. Posisi sekarang ini dibanding negara-negara lain, saham kita menguat relatif lebih tinggi," jelasnya.

Presiden juga menilai defisit neraca berjalan pada bulan mendatang masih dapat diperbaiki. "Defisit neraca perdagangan masih harus terus menerus kita perbaiki dengan serius. Kita masih harus memastikan kebijakan kita itu dijalankan," katanya. (ak)