Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
ilustrasi

Presiden Ingatkan Pemerintah untuk Manfaatkan Momentum Investasi

Jakarta, 31/08/2017 Kemenkeu – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar pemerintah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun dunia usaha untuk memanfaatkan momentum investasi sesegera mungkin. Hal tersebut disampaikan Presiden ketika memberikan sambutan pada acara pencatatan perdana efek beragun aset mandiri JSMR01 surat berharga hak atas pendapatan tol Jagorawi (EBA Kelas A) bertempat di Gedung Bursa Efek Indonesia, pada Kamis (31/08).

"Sekarang ini kita miliki momentum yang bagus, yang harus dimanfaatkan secepat-cepatnya," ujar Presiden.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa beberapa momentum investasi tersebut adalah investment grade layak investasi, lompatan sebagai negara tujuan investasi, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dan meningkatnya peringkat kemudahan berusaha. "Harus dimanfaatkan betul, jangan sampai lewat dan kita tidak mendapat apa-apa dari momentum yang baik ini," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi kembali mengingatkan tentang sekuritisasi aset BUMN maupun swasta. Presiden menegaskan, proses sekuritisasi harus segera dilaksanakan agar bisa berdampak pada pembangunan nasional. Sementara itu, di Indonesia sendiri menurut Presiden sekuritisasi sudah ada sejak 10 tahun lalu saat perusahaan telekomunikasi melepas tower atau menara BTS (Base Transceiver Station) ke perusahaan spesialis BTS. (hr/rsa)